Jangan Mengharap "Terima Kasih" dari seseorang

Photobucket
Allah
menciptakan para setiap hamba agar selalu mengingat-Nya, dari Dia menganugerahkan rezki kepada kita setiap makhluk ciptaan-Nya agar mereka bersyukur kepada-Nya. Namun mereka justru banyak yang menyembah selain Dia.

Tabiat untuk mengingkari, membangkang dan meremehkan suatu kenikmatan adalah penyakit yang umum menimpa jiwa manusia. karena itu, kita tidak perlu heran dan resah bila mendapatkan mereka mengingkari kebaikan yang pernah kita berikan, mencampakkan budi baik yang telah Anda tunjukkan. Lupakan saja bakti yang telah Anda persembahkan. Bahkan, tak usah resah bila mereka sampai memusuhi anda dengan sangat keji dan membenci Anda sampai mendarah daging, sebab semua itu mereka lakukan adalah justru karena Anda telah berbuat baik pada mereka. Itu semua adalah watak dasar manusia yang selalu mengingkari dan tak pernah bersyukur kepada Penciptaanya sendiri Yang Maha Agung nan Mulia. Begitulah, kepada Tuhannya saja mereka berani membangkang dan mengingkari, maka apalagi kepada saya dan Anda.

Berbuat kebaikan hanya demi Allah semata, maka Anda akan menguasai keadaan, tak akan pernah terusik oleh kebencian mereka dan tidak pernah merasa terancam oleh perlakuan keji mereka. Anda harus bersyukur kepada Allah karena dapat berbuat baik ketika orang-orang di sekitar Anda berbuat jahat. Dan, ketahuilah bahwa tangan diatas itu lebih baik dari tangan di bawah.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. emang kadang manusia banyak yang tidak mau berterima kasih...

    BalasHapus